BPRS Bhakti Sumekar Gandeng Muamalat Institute Gelar Pelatihan Tingkatkan Kualitas Layanan

Satunews.id

- Redaksi

Jumat, 26 September 2025 - 15:53 WIB

5024 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sumenep, satunews.id – Demi meningkatkan kualitas pelayanan bagi nasabah. BPRS Bhakti Sumekar menghadirkan Muamalat Institute sebagai mitra pelatihan dalam program Training Service Excellent & How to Handling Complaint yang digelar di kantor pusat BPRS Bhakti Sumekar, Kabupaten Sumenep, pada 12–13 September 2025.

Pelatihan yang digelar selama dua hari itu diikuti oleh seluruh front liner BPRS Bhakti Sumekar, mulai dari teller, admin, customer service, hingga satpam. Mereka dibekali ilmu dan praktik langsung untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan keterampilan dalam menangani keluhan nasabah.

Direktur Utama PT. BPRS Bhakti Sumekar, H. Hairil Fajar, menegaskan bahwa pelatihan ini merupakan ruang pengembangan diri bagi seluruh pegawai.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan keterampilan dalam memberikan pelayanan yang excellent serta cara menangani komplain secara tepat,” ungkapnya. Kamis, (25/09/2025).

Ia juga menambahkan bahwa beberapa materi yang diberikan terbagi dalam dua tahap. Pada hari pertama peserta mendapatkan pembekalan seputar Basic Service Excellent, Standar Grooming & Greeting, Service Mindset & Service Attitude, hingga simulasi layanan (roleplay).

Sementara di hari kedua, fokus pelatihan beralih ke keterampilan menangani keluhan, seperti Basic Handling Complaint, Understanding Complaint Factors, Communication Skill, Handling Complaint Solution, hingga praktik penanganan kasus nyata.

“Kami berharap, dengan adanya pelatihan dalam program Training Service Excellent dan How to Handling Complaint kualitas pelayanan kami kepada nasabah semakin maksimal,” ujarnya.

Selain itu, kami juga berterima kasih kepada Muamalat Institute yang telah memberikan pelatihan kepada seluruh pegawai Bank BPRS.

“Semoga ilmu yang diperoleh melalui pelatihan Service Excellent dan Handling Complaint dapat bermanfaat dan diimplementasikan,” pungkasnya.

(rul)

Berita Terkait

Pemkot Cimahi Kukuhkan Inovator Terbaik di Ajang Cimahi Motekar Award (CHiMA) 2025
Tegakkan Marwah Pers : Satunews.id Umumkan Kebijakan Stop Press terhadap Wartawan Terkait
Sinergi Pelayanan Publik: Poslantas dan Samsat Keliling permudah Urusan Kendaraan 
Pemkot Cimahi Perkuat Garda Terdepan Pencegahan Zoonosis Lewat Bimtek Kader Kelurahan
Tingkatkan Keamanan, Lapas Palembang Gelar Penguatan Tusi Regu Pengamanan dan Sosialisasi Inovasi SIKEMBANG
Wujudkan Hidup Sehat, Rutan Baturaja Gelar Senam Bersama Warga Binaan
Berikan Edukasi Keselamatan, Satlantas Polres Sumenep Hadir di Panggung Kreasi Rekan JSI
Kegiatan Peduli Akan Sampah, JSI Gandeng DLH dan PKDI Sumenep Ciptakan Lingkungan Bersih

Berita Terkait

Rabu, 3 Desember 2025 - 21:52 WIB

Pemkot Cimahi Kukuhkan Inovator Terbaik di Ajang Cimahi Motekar Award (CHiMA) 2025

Rabu, 3 Desember 2025 - 11:18 WIB

Sinergi Pelayanan Publik: Poslantas dan Samsat Keliling permudah Urusan Kendaraan 

Selasa, 2 Desember 2025 - 18:20 WIB

Pemkot Cimahi Perkuat Garda Terdepan Pencegahan Zoonosis Lewat Bimtek Kader Kelurahan

Senin, 1 Desember 2025 - 12:36 WIB

Tingkatkan Keamanan, Lapas Palembang Gelar Penguatan Tusi Regu Pengamanan dan Sosialisasi Inovasi SIKEMBANG

Sabtu, 29 November 2025 - 18:33 WIB

Wujudkan Hidup Sehat, Rutan Baturaja Gelar Senam Bersama Warga Binaan

Jumat, 28 November 2025 - 23:56 WIB

Berikan Edukasi Keselamatan, Satlantas Polres Sumenep Hadir di Panggung Kreasi Rekan JSI

Jumat, 28 November 2025 - 11:03 WIB

Kegiatan Peduli Akan Sampah, JSI Gandeng DLH dan PKDI Sumenep Ciptakan Lingkungan Bersih

Jumat, 28 November 2025 - 10:27 WIB

Aksi Nyata JSI Bersama DLH dan PKDI Sumenep Ciptakan Lingkungan Bersih Dari Sampah

Berita Terbaru