Sumenep, satunews.id – Demi meningkatkan kualitas pelayanan bagi nasabah. BPRS Bhakti Sumekar menghadirkan Muamalat Institute sebagai mitra pelatihan dalam program Training Service Excellent & How to Handling Complaint yang digelar di kantor pusat BPRS Bhakti Sumekar, Kabupaten Sumenep, pada 12–13 September 2025.
Pelatihan yang digelar selama dua hari itu diikuti oleh seluruh front liner BPRS Bhakti Sumekar, mulai dari teller, admin, customer service, hingga satpam. Mereka dibekali ilmu dan praktik langsung untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan keterampilan dalam menangani keluhan nasabah.
Direktur Utama PT. BPRS Bhakti Sumekar, H. Hairil Fajar, menegaskan bahwa pelatihan ini merupakan ruang pengembangan diri bagi seluruh pegawai.
“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan keterampilan dalam memberikan pelayanan yang excellent serta cara menangani komplain secara tepat,” ungkapnya. Kamis, (25/09/2025).
Ia juga menambahkan bahwa beberapa materi yang diberikan terbagi dalam dua tahap. Pada hari pertama peserta mendapatkan pembekalan seputar Basic Service Excellent, Standar Grooming & Greeting, Service Mindset & Service Attitude, hingga simulasi layanan (roleplay).
Sementara di hari kedua, fokus pelatihan beralih ke keterampilan menangani keluhan, seperti Basic Handling Complaint, Understanding Complaint Factors, Communication Skill, Handling Complaint Solution, hingga praktik penanganan kasus nyata.
“Kami berharap, dengan adanya pelatihan dalam program Training Service Excellent dan How to Handling Complaint kualitas pelayanan kami kepada nasabah semakin maksimal,” ujarnya.
Selain itu, kami juga berterima kasih kepada Muamalat Institute yang telah memberikan pelatihan kepada seluruh pegawai Bank BPRS.
“Semoga ilmu yang diperoleh melalui pelatihan Service Excellent dan Handling Complaint dapat bermanfaat dan diimplementasikan,” pungkasnya.
(rul)