Jakarta, 23 Oktober 2024 – Sebagai perusahaan global elektronik dan peralatan rumah tangga konsumen, Hisense juga memiliki produk-produk untuk kebutuhan bisnis atau komersial, salah satunya Hisense Medical. Pada Jumat lalu (18/10) bertempat di T-Space, Bintaro, Hisense bersama Yayasan Medicom Charity menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk menyalurkan medical monitor sebagai wujud komitmen Hisense dalam mendukung perkembangan dunia medis di Indonesia.
“Penandatanganan MoU bersama Yayasan Medicom Charity ini merupakan kerjasama yang baik untuk menjangkau rumah sakit atau klinik di berbagai daerah di Indonesia. Kami berharap kedepannya monitor ini dapat berguna untuk menjadi fasilitas pendukung diagnosa ataupun ketika tenaga medis melakukan prosedur kesehatan,” ujar Edison Li, President Director Hisense Indonesia.
Hisense Medical memiliki produk-produk berstandar medis seperti monitor ataupun peralatan USG untuk mendukung tenaga kesehatan dalam menjalankan tugasnya. Bekerjasama dengan Yayasan Medicom Charity yang diwakili oleh dr. Elly Tjiasmanto selaku Direktur dari Yayasan ini, Hisense akan menyumbangkan monitor medis ke rumah sakit atau klinik di Indonesia yang memiliki keterbatasan fasilitas, untuk mendukung kebutuhan akan peralatan tersebut bagi para dokter estetika/bedah/gigi dalam melakukan operasi atau diagnostik kepada pasien mereka.
Dengan bekerja sama dan bantuan penyaluran monitor dari Yayasan Medicom Charity, diharapkan donasi peralatan tersebut akan tersalurkan dengan tepat di beberapa wilayah di Indonesia.
Acara serah terima dilakukan pada T-Space, Bintaro, sebuah one stop place and clinic dari salah satu asosiasi dokter, dr. Teuku Adifitrian Sp.BP-RE. (Tompi). “Kami juga menunjukan keseriusan kami dalam hal ini, dimana tadi telah berdiskusi banyak dengan dr. Elly dan dr. Tompi bagaimana perkembangan ilmu medis dan peralatan apa yang sesuai untuk mendukung kegiatan tersebut,” tutup Edison.
Tentang Hisense Indonesia
Hisense adalah merek peralatan rumah tangga dan elektronik konsumen terkemuka global dan merupakan Official Partner of UEFA EURO 2024™️. Menurut Omdia, Hisense berada di peringkat No. 2 secara global untuk pengiriman TV dan No. 1 untuk 100″ TV pada tahun 2023 dan Q1 2024. Perusahaan ini telah berkembang pesat untuk beroperasi di lebih dari 160 negara dan berspesialisasi dalam produk multi-media, peralatan rumah tangga, dan informasi TI yang cerdas.
Tetap terinformasi tentang berita Hisense di https://hisense.id/.
Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES