23 September 2021

SatuNews

Beyond the News

Taufik Basari: Bentengi Diri Dengan Pancasila

1 min read

BANDARLAMPUNG – Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai dasar negara saat ini mulai terkikis oleh perkembangan zaman dan arus globalisasi.

Hal ini ditengarai dengan faham-fajam yang bermunculan dari dalam bangsa sendiri seperti radikalisme, terorisme, ujaran kebencian, hoax maupun intoleransi. Seperti yang disampaikan Ketua Fraksi NasDem MPR yang juga Wakil Ketua Badan Sosialisasi MPR RI Taufik Basari saat melangsungkan giat sosialisasi empat pilar kebangsaan di Bandarlampung, 8 Juni lalu.

Dihadiri warga sekitar, sosialisasi tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Di hadapan konstituennya, Taufik Basari mengajak masyarakat untuk memerangi radikalisme dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila agar hidup guyub rukun saling menghormati.

“Bangsa Indonesia saat ini banyak mendapat ancaman dari dalam negeri sendiri, seperti radikalisme, intoleransi, terorisme, ujaran kebencian dan hoax. Maka, dengan digelarnya sosialisasi ini, kita berharap masyarakat khususnya para pemuda bisa membentengi diri dengan memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan empat pilar kebangsaan,” jelas Ketua NasDem Lampung itu.

Empat pilar kebangsaan yang dimaksud yakni Pancasila sebagai sumber hukum tertinggi dari segala sumber hukum di Indonesia, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Mulai saat ini kita bersama-sama perangi radikalisme dan terorisme serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan,” ajaknya. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *