23 September 2021

SatuNews

Beyond the News

Masih Ada Kelurahan Tak Punya Sekolah Dasar

1 min read

BANDARLAMPUNG – Warga Kelurahan Kedaung, Kemiling, Bandarlampung keluhkan wilayahnya yang sampai saat ini tidak punya bangunan sekolah. Jangankan SMA atau SMP, Sekolah Dasar (SD) pun tidak ada sama sekali di kelurahan itu.

Keluhan itu disuarakan warga saat Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Daerah Pilihan I Kota Bandarlampung, Rahmat Mirzani Djausal melangsungkan giat Reses, Selasa (7/9). Menurut warga, anak-anak mereka selama ini bersekolah di Kelurahan tetangga.

“Kita akan perjuangkan ke depannya agar Kelurahan kedaung memiliki Sekolah Dasar (SD). Agar anak-anak tidak perlu jauh sekolahnya,” ucap Sekretaris Komisi V DPRD Lampung itu.

Ketua Fraksi Gerindra Lampung ini juga menjelaskan, salah satu tugas DPRD Provinsi Lampung yaitu menyerap aspirasi masyarakat.

“Kami ditugaskan untuk menyerap aspirasi-aspirasi masyarakat, dari Keluhan yang kami terima ini akan dikumpulkan dan akan kami perjuangkan di tahun yang akan mendatang, ya nantinya akan menjadi program dari pemerintah. Kegiatan reses ini adalah sistem untuk mewujudkan pembangunan di daerah kita,” ujar Mirza.

Soal keluhan lainnya seperti perbaikan jalan, air bersih dan drainase serta pendidikan, Mirza mengatakan pihaknya nanti akan melakukan pengecekan terlebih dahulu.

Mirza menyambut segala keluhan masyarakat di lingkungan tersebut. Dirinya juga berjanji akan semaksimal mungkin memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Harapan saya kedepan jalan-jalan yang rusak nantinya akan diperbaiki tahap demi tahap, aspirasi masyarakat seperti inilah yang kami pegang sebagai acuan untuk memajukan kota Bandarlampung,” tutupnya. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *