23 September 2021

SatuNews

Beyond the News

Dewi Nadi Sosper Penanggulangan Covid-19

2 min read

LAMPUNG TENGAH – Legislator Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Ni Ketut Dewi Nadi kembali melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 di Lampung Tengah.

Pelaksanaan Sosialisasi Perda dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) seperti, menggunakan masker, menjaga jarak, serta penyediaan sarana cuci tangan dengan sabun di air mengalir. Kegiatan sosialisasi dilaksanakan 4 termin, dengan 25 orang peserta tiap terminnya .

 

Dewi Nadi mengatakan, masyarakat perlu terus mematuhi prokes dan saling mengingatkan satu dengan lainnya agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Sebagai penyintas Covid-19, saya meminta masyarakat untuk betul-betul mematuhi prokes,” ujarnya, akhir pekan kemarin.Dewi Nadi yang juga sebagai pengurus DPD PDI Perjuangan provinsi Lampung mengingatkan, warga yang sudah divaksin Covid-19 untuk tidak terlena dan abai terhadap prokes. Sehingga, kasus Covid-19 yang sudah menjadi pandemi ini bisa terus menurun.”Ayo kita dukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Bagi yang sudah divaksin tetap patuhi prokes,” terangnya.

Ia berharap, pandemi segera berakhir agar semua aktivitas, termasuk perekonomian kembali normal.

“Kita harus tetap semangat, semoga pandemi ini segera berakhir. Pemerintah kita sangat sayang dengan rakyatnya, dan bersyukur sekali vaksin ini pun digratiskan oleh pemerintah. Tetapi semua ini perlu kolaborasi bersama antara pemerintah dan masyarakat, agar pandemi ini cepat berlalu” ungkapnya.

Dalam sosialisasi perda ini, dihadiri beberapa narasumber yakni Chandra Dinata Kapolsek Seputih Raman dan I Komang Koheri Anggota DPR RI, dengan moderator Ahmad Syukri Akbar.

Sementara itu, Gunawan Lurah Rukti Harjo, Seputih Raman menyambut baik dengan adanya sosialisasi Perda tentang Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 tersebut.

“Sosialisasi ini menambah wawasan dan pengetahuan kita, terutama mengenai Covid-19. Terima kasih kepada ibu Ni Ketut Dewi Nadi dan para narasumber atas terlaksananya kegiatan ini,” tandasnya. (Gar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *