20 Oktober 2021

SatuNews

Beyond the News

PPP Bandarlampung Tolak Keputusan DPP

1 min read

BANDARLAMPUNG – Keputusan DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menunjuk Supriyanto sebagai Ketua DPW PPP Lampung, tuai protes.

Salah satunya datang dari Ketua DPC PPP Bandar Lampung Busyairi, yang menyatakan menolak keras keputusan tersebut.

Menurutnya, penunjukan Supriyanto merupakan tindakan sewenang-wenang dan dan mencederai hasil Muswil DPW PPP Lampung pada 3 Juni 2021 lalu dimana saat itu Dewi Arimbi terpilih sebagai Ketua PPP Lampung dan Supriyanto sebagai sekretarisnya.

“Ini bentuk pelanggaran DPP yang semena-mena. DPC Bandar Lampung menolak keras keputusan DPP,” ujar Busyairi, Jumat (9/7).

Busyairi mengaku pihaknya segera mengambil langkah komunikasi dengan para pimpinan cabang untuk mengajukan muswil luar biasa. “Kita akan mengusulkan untuk melaksanakan muswillub. Ini sedang kita lakukan,” terang Busyairi.

Diketahui, dalam muswil 3 Juni lalu, Dewi Arimbi terpilih sebagai ketua DPW PPP Lampung, sementara Supriyanto menjadi sekretaris. Namun, kabar terakhir menyebutkan Dewi Arimbi malah dijadikan sebagai pengurus DPP PPP.

Itu sejalan dengan penunjukan sekaligus penetapan Supriyanto sebagai Ketua DPW PPP Lampung. Keputusan tersebut disampaikan oleh Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi dalam rapat internal yang digelar secara virtual, Kamis (8/7).

Hal ini dibenarkan Hasanusi selaku ketua demisioner DPW PPP Lampung bahwa Supriyanto didapuk sebagai Ketua DPW PPP Lampung. (Gar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *