27 Juli 2021

SatuNews

Beyond the News

Jam 17.00 Mal dan Supermarket Wajib Tutup

1 min read

BANDARLAMPUNG – Sejak ditetapkan menjadi zona merah Covid-19, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana bersikap mengambil langkah tegas.

Yakni, dengan membatasi jam operasional mal dan supermarket yang ada di daerah ini. “Mulai hari ini (kemarin) sampai tanggal 20 Juli 2021 ke depan, jam buka-tutup mal dan supermarket dibatasi sampai pukul 17.00 Wib,” kata Walikota, Selasa (6/7).

Kebijakan ini perlu diupayakan, kata Eva Dwiana, dalam rangka mendukung pengetatan Pemeberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro untuk meminimalkan penyebaran Covid-19.

Untuk restoran dan tempat-tempat angkringan, jam buka-tutup pun dibatasi. Yakni, buka hingga pukul 20.00 Wib.

“Untuk restoran makanan, hanya boleh dipesan melalui online. Saya mohon maaf sebelumnya karena kenyamanan masyarakat sudah pasti akan terganggu karena kebijakan ini,” kata Eva Dwiana pula.Walikota minta agar warga dapat memahami kondisi Kota  Bandarlampung sekarang yang sudah berada di zona merah Covid-19.

Karenanya, walikota ingin masyarakat percaya bahwa kebijakan yang diambil oleh pemerintah daerah ini semata untuk keselamatan masyarakat juga.

Eva mengajak masyarakat bekerjasama dengan Pemkot Bandarlampung, dengan mematuhi peraturan yang telah dibuat pemerintah, serta menjaga prokes dengan ketat sehingga Bandarlampung segera keluar dari zona merah.

“Dengan kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat, maka kita bisa sama-sama keluar dari zona merah. Ini tidak gampang, bahkan situasi zona merah ini cukup membuat saya sedih,” ungkapnya.

Walikota juga mengajak warganya, dalam kondisi seperti ini lebih baik masyarakat banyak melakukan aktivitas dari rumah, bila hal itu tidak terlalu penting.

Dengan beraktivitas dari rumah, kata dia, secara tidak langsung masyarakat telah menjaga keselamatan keluarganya maupun lingkungan sekitar. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *