30 Juli 2021

SatuNews

Beyond the News

Dawam – Azwar Hadi Resmi Pimpin Lamtim

2 min read

SUKADANA – Usai dilantik Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi sebagai pasangan Bupati Lampung Timur periode 2021-2024 di Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung, 26 Febuari 2021,

Pasangan H. Dawam Rahardjo dan H. Azwar Hadi langsung melaksanakan serah terima jabatan kepemimpinan, dari Plh Bupati Lampung Timur (Lamtim) Drs. Tarmizi.

Dengan serah terima jabatan tersebut, Dawam – Azwar Hadi secara definitif menahkodai Kabupaten Lampung Timur untuk masa tugas lima tahun ke depan.

Pelantikan Dawam – Azwar Hadi oleh Gubernur Lampung atas nama Menteri Dalam Negeri (Mendagri), mendasari Surat Keputusan (SK) Mendagri Nomor: 131.18-365 Tahun 2021, tentang Perubahan Atas Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.18-252 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota pada Provinsi Lampung, yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 24 Februari 2021.

Berkaitan dengan kegiatan serah terima jabatan dari Plh Bupati Lamtim Drs. Tarmizi, acara ini disaksikan oleh Wakil Gubernur Lampung, Hj. Chusnunia Chalim.

Tampak pula Anggota DPD Dr. Jihan Nurlela, Kapolres Lampung Timur, Dandim 0429/LAMTIM serta unsur Forkopimda. Kegiatan dipusatkan di Aula Rumah Dinas Bupati Lampung Timur.

Dalam acara tersebut, Plh. Bupati lamtim Tarmizi mengucapkan selamat kepada H. Dawam Rahardjo dan H. Azwar Hadi yang telah resmi dilantik dan menjadi Bupati Lampung Timur untuk memimpin Lampung Timur kedepan.

”Atas nama Aparatur Sipil Negara Lampung Timur kami mengucapkan selamat dan sukses bagi Bupati dan Wakil Bupati Periode 2021 – 2024, sekali lagi selamat bertugas semoga Kabupaten Lampung Timur yang berjuluk Bumi Tuah Bepadan semakin maju dan sejahtera,” ucap Tarmizi.

Pada kesempatan sama, Bupati Lampung Timur H. Dawam Rahardjo mengucapkan terimakasih kepada semua tamu undangan atas kehadirannya dalam acara ini.

“Kami mohon dukungan dan doa, agar dapat mengemban tugas yang telah diberikan oleh masyarakat Lampung Timur. Atas kepercayaan ini, kami siap membangun Lampung Timur. Kami komitmen dalam mengentaskan kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat Lampung Timur,” kata Dawam.

Bupati minta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkup Pemda Lamtim, agar menjadi pelayanan publik (masyarakat), bukan sebaliknya hanya menyuruh saja layaknya bos.

“Mudahkan urusan masyarakat. Jangan dipersulit mereka, karena kita sebagai pejabat hakikatnya adalah pelayan masyarakat, pelayan publik. Kita bukan bos. Kita juga adalah masyarakat,” imbuh Dawam didampingi Azwar Hadi. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *