Sel. Okt 27th, 2020

Positif Covid-19, Nessy Doakan Kesembuhan Loekman

2 min read

BANDARLAMPUNG – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana membenarkan informasi petahana calon Bupati (cabup) Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto beserta istri, Ellya Lusiana terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19). Saat dikonfirmasi wartawan, Senin (28/9), kedua pasien positif itu kini sudah dirujuk ke Ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Demang Sepulau Raya.

“Iya benar, calon Bupati Lampung Tengah Loekman positif Covid-19. Dia punya riwayat perjalanan ke Jakarta setelah itu merasakan batuk dan demam. Loekman tercatat sebagai pasien nomor 847, terkonfirmasi positif Minggu (27/9) malam. Dirawat di Rumah Sakit Mardi Waluyo Metro sebelum dirujuk ke RSUD Demang Sepulau Raya,” kata Reihana.

Sementara Ellya Lusiana tercatat sebagai pasien nomor 848. Keduanya tercatat merupakan kasus baru atau bukan dari transmisi lokal. Loekman dinyatakan positif setelah menjalani Tes Cepat Molekuler (TCM).

“Hari ini sudah dilakukan tracing terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan kedua pasien. Total sudah ada 100 orang yang ditracing, besok keluar hasilnya mudah-mudahan tidak ada kasus baru,” pungkasnya.

Sebelumnya, Loekman Djoyosoemarto beserta istrinya Ellya Lusiana dikabarkan
terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu dibenarkan oleh Loekman Djoyosoemarto sendiri dalam video yang dikirimkan kepada awak media, Senin (28/9) pagi.

Dalam video tersebut, Loekman
bersama istrinya dibawa mobil ambulans milik RS Mardi Waluyo Metro menuju Gedung Isolasi RSUD Demang Sepulau Raya, Lamteng.

Disana, keduanya disambut tim medis RSUD Demang Sepulau Raya Lamteng. Dan langsung dibawa menuju ke dalam gedung isolasi.

Kemudian, di video selanjutnya, Loekman meminta semua orang tidak mencemaskan kondisinya.

”Nggak usah khawatir, nggak usah cemas, nggak usah gelisah. Tidak ada yang saya rasakan saat ini, kecuali lemas karena kemarin nggak ada nafsu makan,” terangnya.

Loekman menegaskan bahwa mulai pagi itu nafsu makannya sudah mulai kembali dan kondisinya sudah membaik.

”Pagi tadi saya mulai enak makan, dan kondisi saya jauh lebih baik daripada dua hari yang lalu. Nggak usah cemas, kalau dibilang sesak nafas nggak, batuk nggak, pilek nggak, jadi percikan kecil saja,” ucapnya.

Dia berharap dalam beberapa hari bisa kembali normal seperti semula.

“Harapan saya, dalam jangka waktu 2-3 hari ini sudah normal kembali, tinggal pemulihan stamina saja, jadi nggak ada masalah,” kata Loekman.

Doakan Kesembuhan Loekman

Cabup Lampung Tengah, Nessy Kalvia Mustafa doakan kesembuhan Loekman Djoyosoemarto. Meski keduanya merupakan ‘rival’ dalam Pilkada 2020, namun Nessy berharap agar Loekman segera membaik sehingga bisa kembali beraktifitas.

“Iya semoga beliau (Loekman Djoyosoemarto,red) berdua (beserta istri) diberi kekuatan dan kesehatan melawan Covid-19,” singkat Nessy Kalvia Mustafa, melalui pesan WhatsApp. (Gar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *