Sab. Nov 28th, 2020

PDIP Umumkan Empat Rekomendasi Balonkada

1 min read

BANDARLAMPUNG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan rekomendasinya untuk empat bakal calon kepala daerah (balonkada) di Provinsi Lampung: Bandarlampung, Lampung Timur, Pesawaran, dan Waykanan.

Rekomendasi dibacakan oleh DPP PDI-P melalui daring (dalam jaringan), Selasa (11/8).

Sementara para kandidat penerima rekomendasi berada di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Lampung, Jalan Soekarno-Hatta, Bandarlampung.

Untuk Kota Bandarlampung rekomendasi diserahkan pada balonkada Eva Dwiana – Dedi Amrullah; Lampung Timur kepada Zaiful Bokhari; Pesawaran kepada Dendi Ramadhona – Marzuki; dan Waykanan Raden Adipati Surya – Edward Anthony.

Surat rekomendasi, secara simbolis diberikan oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Lampung, Sudin, kepada masing-masing balonkada.

Sudin mengimbau seluruh balonkada penerima rekomendasi untuk berjuang maksimal guna meraih kemenangan pada Pilkada tahun 2020.

Dia meyakini, DPP PDIP tidak akan salah dalam memberikan rekomendasinya. Karenanya, para balonkada yang menerima rekomendasi diyakini mampu memenangkan pesta demokrasi tahun ini.

“Pada Pilkada ini kita targetkan minimal menang di enam kabupaten/kota,” kata Sudin, tanpa menyebut kabupaten/kota mana yang dimaksudkannya.

Dengan ini, rekomendasi PDIP untuk delapan kabupaten/kota yang menggelar Pilkada 2020 di Provinsi Lampung telah rampung.

“Rekomendasi semuanya suda selesai. Tinggal bagaimana kita berjuang bersama,” ucapnya.

Sebab sebelumnya, PDIP juga telah menyerahkan rekomendasinya pada empat balonkada yang merupakan kader internal partai.

Keempat pasangan calon yaitu bacalonkada Bupati-Wakil Bupati Pesisir Barat, Piter-Fahrurrazi, dan balonkada Bupati-Wakil Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto-Ilyas Hayani Muda.

Kemudian balonkada Metro Anna Morinda-Fritz Ahmad Nuzir dan kepada pasangan balonkada Lampung Selatan. Nanang Ermanto – Pandu Kusuma Dewangsa. (Gar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *