Sen. Okt 26th, 2020

Tiket Politik ‘Agustus Keramat’

1 min read

BANDARLAMPUNG – Agustus, bisa menjadi bulan keramat bagi sejumlah peserta Pilkada 2020 di berbagai daerah. Termasuk delapan kabupaten kota penyelenggara Pilkada di wilayah Lampung.

Bulan ini, sedianya sejumlah partai politik bakal menerbitkan keseluruhan rekomendasi pencalonan. PAN, Gerindra, PDIP, PKS, PKB, juga Golkar, menyusul semakin dekat jadwal pendaftaran bakal calon, 4-6 September.

“Pasti. Agustus ini dirampungkan (rekomendasi partai),” kata Irham Jafar Lan Putra, Ketua DPW PAN Lampung, baru-baru ini.

Rekom PDI-P untuk bakal calon Pilkada Bandarlampung dan Pesawaran, pun akan diterbitkan 11 Agustus lusa. “Momentum Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-75, dijadikan spirit menggelorakan semangat patriotisme, nasionalisme. Karena itulah, jumlah paslon yang diumumkan pun mengambil angka simbolik 75 setelah pengumuman sebelumnya mengambil angka simbolik 45,” kata Sekjen PDI-P, Hasto Kristiyanto, Minggu (9/8).

Beberapa catatan menarik dari rekomendasi yang akan diturunkan PDI-P, adalah sebagian besar peserta berasal dari internal partai.

Termasuk Pilkada Kota Medan, yang akan diisi oleh Bobby Nasution, mantu Presiden Joko Widodo. Akan halnya Pilkada Solo, PDI-P dipastikan mengusung putra sulung Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

Partai Gerindra, PKS, PKB, dan Golkar pun merencanakan hal serupa. Bulan Agustus ini diharapkan seluruh rekomendasi bakal calon bisa dirampungkan.

Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim, beberapa waktu lalu menyatakan, dari delapan daerah penyelenggara pemilihan umum, dua di antaranya sudah ditetapkan. Yakni, Lampung Tengah dan Kota Metro. Enam kabupaten kota lain, kata Ahmad Mufti Salim, akan dirampungkan Agustus ini. (Gar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *