Sel. Okt 27th, 2020

Dinkes Keluarkan SE Lokasi Rapid Test Mandiri

1 min read

BANDARLAMPUNG – Dinas kesehatan (Dinkes) kota Bandarlampung mengeluarkan surat edaran (SE) terkait rumah sakit dan klinik yang diperbolehkan melayani rapid test mandiri.

Dalam SE nomor 440/012/III.02/I/06/2020 tersebut, tertulis bahwa pemerintah menyediakan pemeriksaan rapid test gratis bagi warga Kota Bandarlampung sebagai syarat penerbitan surat keterangan sehat bebas Covid-19 agar bisa melakukan perjalanan keluar daerah. Jika pelaku perjalanan tidak dapat memenuhi ketentuan gratis tersebut, maka dapat melakukan rapid test mandiri (berbayar) di fasilitas kesehatan diantaranya rumah sakit dan klinik swasta yang sudah ditunjuk oleh Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung sejak Rabu (17/6).

Rumah sakit yang dapat mengeluarkan surat keterangan sehat bebas Covid-19 melalui rapid test diantaranya, RS Imanuel, RS Urip Sumoharjo, RS Bhayangkara, RS Advent, RS Pertamina – Bintang Amin, RS Graha Husada, RS Bumi Waras, RS DKT.

Selain itu dapat dilakukan juga di beberapa klinik, yakni Klinik Kimia Farma Gajah Mada, Klinik Tanjung Karang, Laboratorium Klinik Pramitra, dan Klinik Sai Bumi.

Kepala Dinkes Kota Bandarlampung, Edwin Rusli mengatakan bahwa hal tersebut berdasarkan surat dari Gugus Tugas Covid-19 Nasional.

“Berdasarkan surat dari Gugus Tugas Nasional, rapid test yang dilakukan di rumah sakit umum bisa langsung mendapakan surat keterangan sehat bebas Covid-19. Kalau yang sudah-sudah kan dari Dinas Kesehatan melalui puskesmas yang telah ditunjuk, dan hari ini sudah bisa dilakukan mandiri di rumah sakit dan klinik,” kata Edwin saat dihubungi (Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *