Rab. Okt 21st, 2020

Disdukcapil Batasi Jam Kerja Pegawai

1 min read

BANDARLAMPUNG – Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (disdukcapil), Ahmad Zainuddin mengatakan, untuk menghindari social distancing, disdukcapil membatasi jam kerja yang hanya tiga kali dalam satu minggu, dalam pembuatan kartu tanda penduduk (E-KTP).

“Yang tadinya Senin selasa rabu kamis jumat, bahkan dalam keadaan tertentu sabtu minggu kami buka untuk melaksanakan perekaman, tapi dengan keadaan saat ini kita buka tiga kali dalam satu minggu yaitu hari senin rabu dan jum’at,” kata Zainuddin, di ruang kerjanya, senin (15/6).

Dia meneruskan, disdukcapil pun mensiasati hanya bisa seratus orang perhari untuk melakukan perekaman di jam jam tertentu.

“tapi tidak bisa langsung datang karena kita akan mensiasati seratus orang perhari untuk jaga jarak, dan itu pun tigapuluh lima dari jam 13:00 sampai 13:30, dari jam 13:00 sampai jam 14:00 dan terusnya,” ujarnya.

Dia menyarankan, bagi masyarakat yang ingin membuat E-ktp atau mau melakukan perekaman bisa malah web disdukcapil.bandarlampungkota.go.id, atau melalui Whatap di 082180852544, Untuk mendaftar.

“dengan mendaftar kedua sarana yang kami sediakan nanti akan terjadwal setelah terjadwal kapan dia datang kedisdukcapil,” ungkapnya.

Disdukcapil menghimbau bagi warga yang telah memenuhi syarat, atau sudah 17 tahun di upayakan untuk membuat E-ktp. (Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *