Sab. Nov 28th, 2020

KPPU : Masa Normal Pengawasan Prodak Makanan Penting

1 min read

KPPU : Masa Normal Pengawasan Prodak Makanan Penting

BANDARLAMPUNG – Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) dalam masa normal baru penting untuk melakukan pengawasan produk makan, hal ini disampaikan Dr. Guntur Syahputra Saragih, M.S.M. dalam video konpres di kantor KPPU wilayah II. Kamis (11/6).

Kepala Kantor Wilayah II KPPU Lampung mengatakan dimasa penerapan tatanan normal baru, pengawasan atas produk makanan penting untuk dilakukan, karena naiknya konsumsi di tengah masyarakat.

Dia menjelaskan, pengawasan produk makanan perlu dilakukan sebab dimasa normal baru proporsi konsumsi makanan akan meningkat.

“Proporsi konsumsi masyarakat akan berubah, saat kondisi normal antara makanan dan non makanan proporsinya berimbang, namun untuk saat ini hingga dimasa normal baru konsumsi makanan akan meningkat karena kebutuhan untuk menjaga kesehatan,” ucapnya.

Ia mengatakan, hal tersebut terjadi karena adanya perubahan situasi dan tatanan kehidupan akibat adanya pandemi COVID-19.

“Selama pandemi sempat mengakibatkan penurunan anggaran dan pendapatan, sehingga membuat masyarakat menentukan skala prioritas mereka, dan makanan serta vitamin merupakan suatu kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan,” ujarnya.

Menurutnya, dengan naiknya konsumsi makanan dari pada non makanan, memungkinkan terjadinya persaingan tidak sehat dari para pelaku usaha, dan pengawasan penting dilakukan.

“Pengawasan akan kami lakukan lebih intensif, bersama sejumlah instansi untuk mengawasi produk makanan, dan barang konsumsi masyarakat agar tidak merugikan masyarakat,” katanya. (Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *