Sen. Okt 26th, 2020

Gugus Tugas Metro Simulasi Pemakaman Jenazah Covid-19

1 min read

METRO – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro melaksanakan Simulasi Kesiapan Personel Pemakaman Jenazah, di taman Merdeka, Sabtu (9/5).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin dan Kapolres Kota Metro AKBP Retno Prihawati, juga diikuti oleh Kasdim 0411/LT Mayor Inf Ucok Namara, para Perwira Staf Dim 0411/LT serta Anggota Tim Gabungan lainnya.

Tim Pemakaman itu sendiri yang terdiri dari TNI 8 personel, Polri 6 personel, Pol PP 4 orang, Dinas Kebersihan Kota Metro 4 orang, Sub Polisi Militer 2 personel, Dinas Kesehatan Kota Metro 5 orang dan Damkar Kota Metro 2 orang.

Latihan Protap Pemakaman dimulai dengan apel pengecekan serta briefing diambil langsung oleh Dandim 0411/LT dan Kapolres Metro dilanjutkan pelaksanaan latihan yang dipimpin oleh Kasdim 0411/LT dengan Kordinator pelaksana latihan Kapten Inf Gunawan.

Saat melaksanakan latihan para personel yang terlibat langsung merasakan simulasi penerimaan jenazah dari Rumah Sakit kepada Tim Pemakaman. Kemudian melaksanakan prosedur pengawalan Ambulan Pengangkut Jenazah Covid 19 menuju pemakaman dengan urutan kendaran Polisi Militer, Satlantas Polres Metro, Ambulance, Tim Kesehatan, kendaraan roda dua Babinsa dan Bhabinkamtimas dan Mobil Pemadam Kebakaran. Di lokasi pemakaman, personel langsung menggali liang dilanjutkan proses pemakaman jenazah.

Dalam arahannya, Dandim Letkol Czi Burhannudin meminta personel Tim Pemakaman agar serius dan memperhatikan tugas masing-masing anggota.

“Sehingga dengan dilaksanakannya simulasi ini diharapkan semua personel Tim Pemakaman Jenazah Covid-19 memahami dan mengerti tugas apa saja yang akan dilaksanakan jika kemungkinan ini terjadi di wilayah Teritorial Kodim 0411,”tutupnya. (Medi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *