Sel. Okt 27th, 2020

Aprilliati Sosialisasi Perda Secara Door to Door

1 min read

BANDARLAMPUNG – Anggota DPRD Lampung, Apriliati kembali menggelar sosialisasi Perda Nomor 1 Tahun 2019 tentang Fasilitasi Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat adiktif lainnya, Minggu (3/5).

Dalam kegiatan yang terpusat di Kecamatan Telukbetung Utara, Bandarlampung itu, Anggota Komisi V DPRD Lampung tersebut berkeliling rumah penduduk atau door to door.

Sosialisasi tersebut juga melibatkan akademisi Fakultas Hukum Unila dan Ikatan Advokat Indonesia sebagai narasumber.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Lampung itu juga tak lupa menyisipkan edukasi tentang pencegahan Covid-19 saat sosialisasi.

“Di Bulan suci Ramadhan ini, Alloh SWT memberikan ujian terhadap kita sebagai umat Islam yakni wabah Covid-19. Maka, jangan sampai ujian ini bertambah dengan kelalaian kita membiarkan keluarga maupun orang terdekat kita terjerumus dengan barang haram bernama narkoba,” ucap April.

Untuk itu, Ketua KPPI Lampung ini juga mengajak masyarakat untuk memerangi narkoba dan Covid-19.

“Mari kita putus mata rantai  penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan  imbauan dari pemerintah diantaranya   mengunakan masker jika keluar rumah, menjauhi kerumuman dan rajin mencuci  tangan menggunakan sabun,” ajaknya.

“Disamping itu, tanamkan pada diri kita untuk memerangi dan menolak narkoba. Jangan sungkan melapor untuk dilakukan rehabilitasi jika ada keluarga yang menjadi korban atau pemakai narkoba,” tutupnya. (Gar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *