Jum. Okt 30th, 2020

Antara Corona, Narkoba dan Pola Hidup Sehat

1 min read

BANDARLAMPUNG – Selain physical distancing dan menjaga kebersihan, menerapkan pola hidup sehat juga penting demi mencegah penularan Virus Corona (Covid-19).

Anggota DPRD Lampung, Kostiana mengatakan masyarakat harus sadar betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah ditengah pandemi ini.

“Bulan suci Ramadhan harus dipergunakan secara maksimal untuk beribadah, terutama di tengah wabah Covid-19 ini. Kita harus banyak-banyak berdoa kepada Tuhan yang maha Esa, dan selalu berikhtiar, salah satunya dengan mematuhi peraturan pemerintah berupa protokoler kesehatan,” jelas Sekretaris Komisi IV DPRD Lampung itu saat menggelar sosialisasi Perda nomor 1 Tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya dan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19, di Gang Kulit, Kemiling, Bandarlampung, Minggu (3/5).

Protokoler Kesehatan yang dimaksud politisi PDIP itu yakni, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker ketika hendak keluar rumah, mengkonsumsi buah dan sayur, menjaga jarak (social distancing) serta menerapkan pola hidup sehat, salah satunya dengan menjauhi narkoba.

Sebab menurut Kostiana, Narkoba merupakan barang haram yang dapat merusak generasi bangsa. Untuk itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya anak muda untuk menjauhi narkoba.

“Jangan sampai kita terjerumus pada barang haram tersebut, apalagi saat ini peredaran narkoba sudah merajalela. Maka, kita bersama-sama mengajak masyarakat Lampung khususnya Bandarlampung untuk berkata tidak pada narkoba. Jika ada sanak saudara, keluarga ataupun orang terdekat kita mengkonsumsi atau menggunakan barang haram itu, jangan segan-segan mengantarkannya untuk rehabilitasi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Kostiana juga membagikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat. (Gar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *