Sel. Okt 27th, 2020

Pemkot Bagikan Thermo Scanner ke Kelurahan

1 min read

BANDARLAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung membagikan alat pendeteksi suhu tubuh atau thermo scanner, ke 50 kelurahan di wilayah Kota Tapis Berseri.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandarlampung , Edwin Rusli mengatakan pembagian alat thermo scanner bertujuan agar pihak kelurahan bisa melakukan pengecekan kesehatan kepada masyarakat.

“Hari ini saya baru bagi 50 thermo scanner yang diperuntukan 50 kelurahan,” ungkap Edwin, Senin (27/4).

Menurut Edwin, langkah tersebut merupakan satu tindakan sangat baik untuk mengetahui sebelum orang itu sakit.

“Jadi satu kelurahan tidak tahu bisa selesai berapa hari mungkin dua atau tiga hari. Lalu, baru pindah ke kelurahan lainnya,” ungkapnya.

Edwin menjelaskan, pelaksanaan pengecekan suhu badan dan pemeriksaan kesehatan ditengah Pandemi Covid-19 ke masyarakat mulai hari ini sudah berjalan, yang dilakukan langsung petugas kecamatan dan puskesmas.

“Untuk titik-titiknya tidak tahu secara pasti. Karena camat yang memiliki wilayah dan akan menyeluruh ke 126 kelurahan. Pokoknya sampai selesai,” bebernya.

Tujuan dilakukan pemeriksaan menggunakan thermo scanner supaya bisa memantau siapa masyarakat yang memang sudah suhunya tinggi.

“Jadi jemput bola lah istilahnya. Kalau memang nanti suhunya mencapai di atas 37,5 derajat langsung kita bawa untuk berobat ke puskesmas atau rumah sakit,” pungkasnya. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *