Kam. Okt 22nd, 2020

Reses DPR RI, Lodewijk F Paulus Serap Aspirasi Masyarakat Metro

2 min read

METRO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Golkar H Lodewijk F Paulus menyerap aspirasi masyarakat Metro dalam agenda Reses DPR RI, Kamis (16/4).

Dalam pertemuan dengan perwakilan masyarakat yang tetap mengedepankan social distancing tersebut, Lodewijk yang diwakilkan pengurus Golkar Lampung Ali Imron mengatakan, Reses yang digelar hari ini dalam rangka menyerap keluhan warga di tengah Pandemi Covid-19.

Salah satu perwakilan warga Metro Selatan mengatakan, wabah virus Corona sangat berdampak bagi dirinya dan masyarakat yang memiliki perekonomian menengah ke bawah. Meski bantuan dari pemerintah maupun Pokdar sudah dibagikan ke masyarakat, namun menurutnya tidak menyeluruh.

“Ada bantuan sembako dari Pemerintah dan Pemerintah, tapi ga menyeluruh. Lalu, bagaimana kita bisa mengisi perut sehari-hari jika kita diimbau untuk di rumah saja?” ucapnya.

Jadi menurutnya, Pemerintah harus lebih memperhatikan nasib rakyat kecil, jangan sampai imbauan untuk tetap di rumah, berpengaruh besar terhadap dapur perekonomian warga.

Keluhan lain datang dari seorang bapak yang berprofesi sebagai petani. Menurutnya, saat ini pupuk subsidi dinilai langka di Metro.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPRD Lampung Ririn Kuswantari yang juga hadir dalam agenda tersebut mengatakan, terkait pupuk Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memiliki program petani berjaya yang awalnya akan diluncurkan Maret lalu, tetapi tertunda karena ada wabah Covid-19.

“Salah satu manfaat dari Program Oetani Berjaya ini yakni untuk memberikan kemudahan petani dalam memperoleh bibit pupuk dan sebagainya,” jelas Ririn.

Sementara itu, salah satu perwakilan warga lainnya mengungkapkan jika 

Kondisi jalan di Metro rusak berat. Kerusakan itu terjadi di kampung merah simpang, hingga perbatasan Metro-Kibang.

“Pengalaman tahun lalu, jalan di metro bagus semua, tapi ini tidak. Dari lampu merah sampai jembatan rusak parah kondisinya,” ungkap warga ini.

Menanggapi hal ini, Lodewijk melalui Ali Imron mengaku siap memperjuangkan hal ini untuk ditindaklanjuti ke Pemerintah Provinsi Lampung. 

Di akhir acara, Lodewijk melalui Ali Imron membagikan bantuan kepada perwakilan warga berupa ratusan APD, masker, serta Hand Sanitizer. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *