Kam. Okt 22nd, 2020

Koalisi Kemanusiaan Enam Ormas Donasi Sembako ke TBT

2 min read

BANDARLAMPUNG – Bencana banjir yang melanda Kecamatan Teluk Betung Timur (TBT) beberapa waktu lalu, membawa duka mendalam bagi seluruh masyarakat Lampung.

Pasalnya, banjir tersebut terjadi di tengah Pandemi Covid-19 yang “menghantui” masyarakat Bumi Ruwa Jurai.

Berangkat dari situ, aksi solidaritas kemanusiaan yang digalakkan berbagai ormas nampaknya menggambarkan jika masyarakat Lampung memiliki rasa empati yang sama dalam hal tolong- menolong.

Terbukti pada hari ini, ada enam ormas dan relawan yang kompak mengabdikan diri ke masyarakat lewat aksi sosial dengan mengumpulkan donasi berupa sembako dan memberikannya langsung ke masyarakat TBT yang terkena dampak banjir.

Ke enam ormas dan relawan itu yakni, LPM Bandarlampung yang diketuai Sumarna, GANN Lampung yang diketuai R Nagari Galuh, YPKI (Ririn Sri Lestari), Relawan Kerja Ikhlas atau REKAS (Hendra Eman), BEJO (Marlinda Jaya) dan Pengurus Cabang Pemuda Panca Marga (PC PPM) Bandarlampung (Darmalis).

Kepada media, Ketua PC PPM Bandarlampung Darmalis didampingi Sekretaris Siti Nuraini Putri mengatakan, koalisi kemanusiaan yang digelar pada hari ini merupakan wujud kepedulian sesama terhadap bencana banjir bandang di Kecamatan TBT di tengah Pandemi Covid-19 yang melanda Lampung.

“Hari ini kami mendonasikan puluhan paket sembako untuk masyarakat yang terkena dampak banjir di TBT,” jelas Darmalis.

Senada Ketua GANN Lampung R Niagari Galuh menambahkan, selain bantuan untuk warga yang terdampak banjir, donasi sembako tersebut juga disalurkan bagi warga kurang mampu yang berada di daerah tersebut.

“Alhamdulillah, bantuan solidaritas koalisi Kemanusiaan untuk warga yang terdampak banjir Bandang di tengah Covid-19 ini sudah kita salurkan melalui Kelurahan Keteguhan. Insyaallah bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Niagari Galuh juga tak lupa mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokoler kesehatan dari pemerintah, seperti cuci tangan pakai sabun, memakai masker saat keluar rumah, mengkonsumsi buah dan sayur serta multi vitamin jika diperlukan, dan yang terpenting selalu jaga jarak. 

“Kita semua berdoa, Insyaallah wabah Covid-19 ini segera hilang dari muka bumi,” pungkasnya. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *