Sel. Okt 27th, 2020

Budi Yuhanda Minta Kejati Usut Mafia PLN Mesuji

1 min read

BANDARLAMPUNG – Anggota Komisi IV DPRD Lampung Azwar Yacub, Abdullah sura Jaya dan Budi Yuhanda hari ini sambangi Kantor PLN Wilayah Lampung, di Bandarlampung.

Budi Yuhanda menuturkan, kedatangan mereka bertujuan untuk membawa aspirasi masyarakat Mesuji khususnya di Kecamatan Rawajitu Utara.

“Persoalan PLN dikabupaten Mesuji kecamatan Rawajitu Utara nampaknya masih berlarut. Masyarakat sudah lama mendaftar PLN secara resmi namun KWH belum juga dikeluarkan oleh pihak PLN,” ujarnya, Selasa (7/4).

Anggota Komisi IV, kata dia, datang untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Budi mengaku akan mengikuti segala urusan administrasi sesuai standar operasional prosedur (SOP).

“Yang penting listrik segera tersambung. Kami khawatir ini akan menimbulkan gejolak yang lebih besar, kalau ini dibiarkan berlarut,” jelasnya.

Budi juga mensinyalir ada indikasi pembiaran dan permainan oknum yang menginginkan situasi tersebut terjadi.

“Jangan salahkan masyarakat karena masyarakat sudah terlalu lelah menunggu, sehingga ada saja yang mengambil jalan pintas dengan melakukan SL dan lainnya,” kata dia.

Namun pada prinsipnya, lanjut Budi, masyarakat siap untuk menyelesaikan sesuai aturan administrasi PLN. Untuk itu dia berharap, persoalan tersebut segera ada tindakan cepat dari PLN.

“Karena ditengah situasi wabah corona apalagi sebentar lagi masuk bulan puasa, kasihan masyarakat. Kalau dibiarkan ini tentu tidak sesuai dengan moto PLN yang cepat sigap dan juga moto presiden Jokowi,” tegasnya.

Dia juga mengultimatum PLN, jika tidak segera menangani masalah listrik di Rawajitu Utara, Komisi IV akan meminta Kajati Lampung mengusut persoalan tersebut.

“PLN di mesuji ini pasti ada mafia, ini yang merusak negara, ini yang perlu kita brantas,” tukasnya. (Gar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *