Kam. Okt 22nd, 2020

Jaga – jaga Anggaran Corona

1 min read

BANDARLAMPUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dibantu Pemerintah Pusat telah menggelontorkan Rp246 Miliar anggaran pencegahan dan penanggulangan Virus Corona (Covid-19). 

Saat jumpa pers beberapa waktu lalu, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan dana tersebut berasal dari APBN Rp135 Miliar dan APBD Rp111 Miliar.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Komisi IV DPRD Lampung, Kostiana ‘mewanti-wanti’ agar anggaran jangan sampai disalahgunakan.

“Alokasi anggaran tersebut harus skala prioritas. Artinya, mana dulu nih yang diprioritaskan. Tentunya, kita harus tahu juga pengendalian dan penanggulangan Covid-19 ini seperti apa,” tegas Kostiana, Jumat (3/4) malam.

Dirinya juga mengimbau agar pihak eksekutif dan legislatif duduk bersama membahas urusan skala prioritas dimaksud.

“Saya rasa, untuk Lampung anggaran segitu (Rp246 M) masih kurang. Makanya, kita (eksekutif dan legislatif) harus duduk bersama membahas skala prioritas,” ujar Bendahara DPD PDIP Lampung ini.

Menurutnya, alokasi anggaran harus tepat guna dan tentu juga harus ada anggaran untuk bidang sosial.

“Misalnya untuk warga yang tidak berpenghasilan, atau bahkan (berpenghasilan) harian. Ini sangat terasa bagi mereka, karena penghasilan mereka tidak ada,” pungkas Anggota Badan Anggaran (Banang) DPRD Lampung itu. (Gar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *