Sen. Okt 26th, 2020

PDAM Way Rilau Dapat Suntikan Rp 150 Miliar

1 min read

BANDARLAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung telah menganggarkan Rp 150 miliar untuk PDAM Way Rilau. Anggaran tersebut untuk mencapai pemenuhan dasar Kinerja PDAM Way Rilau.

Pemkot bekerjasama dengan KPBU membuat satu proyek program air untuk masyarakat, dengan menyiapkan 65.000 satuan sambungan untuk tujuh kecamatan yang belum teraliri air bersih.

Dihari ulang tahun ke-44  PDAM Way Rilau, pemkot berharap PDAM dapat terus mengenjot kinerja dan pelayanan kepada masyarakat Kota Bandarlampung.

“Alhamdulillah tanpa terasa PDAM sudah berusia 44 tahun berarti sudah dewasa, artinya pelayanan harus lebih ditingkatkan lagi biar masyarakat se-Kota Bandarlampung ini bisa merasakan,” ucap Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bandarlampung, Eva Dwiana Herman HN, Rabu (11/3).

Eva menjelaskan, jika tahun 2020 ini proyek PDAM akan selesai sehingga penambahan konsumen dan pelayanan di Bandarlampung akan meningkat.

“Insya Allah penambahan air bersih di Bandarlampung akan meningkat,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandarlampung, Badri Tamam menjelaskan pemkot melalui kerjasama KPBU membuat satu proyek program air untuk masyarakat.

“Kita menyiapkan 65.000 satuan sambungan untuk tujuh kecamatan yang belum teraliri air bersih air minum,” ujar Sekda.

Kedepan diharapkan efisiensi pelayanan kepada masyarakat lebih terjaga. Serta dengan proyek tersebut, pelayanan kepada masyarakat lebih terasa dan kebutuhan air bersih bisa teratasi.

“Yang sudah tersampaikan ada 10an ribu, dan progresnya sampai 80 persen sekarang masuk ke skunder. Dimana pemerintah sudah menganggarkan Rp 150 miliar itu bukan dana sedikit, yang disumbangkan agar masyarakat lebih meningkatkan lagi. Dan bisa mencapai pemenuhan dasar Kota Bandarlampung,” pungkasnya. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *