Sen. Okt 26th, 2020

Puluhan Orang Diamankan dari Register 45

1 min read

MESUJI – Tim terpadu Kabupaten Mesuji yang terdiri dari Polres Mesuji, Satpol PP, Koramil, Badan Kesbangpol, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial melakukan operasi penertiban tempat hiburan di wilayah Moro-moro Register 45.

Ketua Tim, Wakapolres Mesuji Kompol M Joni menjelaskan berdasar Surat Perintah Tugas Bupati Mesuji Nomor: 331.1/647/IV.19/MSJ/II/2020. Tim terpadu melakukan operasi penertiban mulai Sabtu (8/2) pukul 22.00 WIB hingga Minggu (9/2) 02.00 WIB.

Ia menuturkan, tempat hiburan di wilayah Moro-moro, Register 45 diduga jadi lokasi praktek Prostitusi dan peredaran Narkoba serta minuman beralkohol.

Tim terpadu setidaknya menyisir 35 lokasi ‘warung remang-remang’ di wilayah tersebut. Hasilnya, tim menyita lima dus minuman beralkohol tanpa izin serta mengamankan 46 orang.

Mereka adalah pekerja, pengunjung dan diduga mucikari, untuk kemudian dilakukan tes HIV dan tes narkoba oleh Dinas kesehatan Mesuji.

“Hasilnya didapat satu orang positif HIV dan empat orang positif pengguna Narkoba,” jelas Wakapolres.

Ditambahkan, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk penegakkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2015 tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Perda Nomor 5 Tahun 2015 tentang Izin Lokasi. Perda Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pengendalian Peredaran Minuman Beralkohol, serta Perda Ketentraman dan Ketertiban Umum Kabupaten Mesuji.

“Operasi ini akan terus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan pada seluruh lokasi di Kabupaten Mesuji,” tukasnya. (Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *