Sen. Okt 26th, 2020

Arinal Tanpa ‘Lawan’ di Musda Golkar

2 min read

BANDARLAMPUNG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Lampung akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada 1 Maret 2020. Musda dalam rangka memilih Ketua DPD I Golkar Lampung periode 2020-2025.

“Intruksi dari DPP paling lambat 5 Maret DPD I Partai Golkar se-Indonesia harus menyelenggarakan Musda di tingkat provinsi,” kata Ketua DPD I Golkar Provinsi Lampung Arinal Djunaidi.

Hal itu dikatakan Arinal usai rapat persiapan Musda di Kantor DPD I Golkar Provinsi Lampung, Sabtu sore (8/2).

“Hari ini telah kita rapatkan. Isyaallah 1 Maret akan kita laksanakan Musda,” sambung Arinal.

Lebih lanjut Gubernur Lampung itu menyatakan, Golkar adalah partai yang demokrasi.

“Partai Golkar tidak ada intruksi. Sifatnya fungsional. Jadi semuanya boleh berpartisipasi (di Musda). Sebab saya ingin membuat demokrasi di Golkar tetap ada,” jelasnya.

Karena itu, semua kader Golkar yang memenuhi syarat boleh ikut mencalonkan diri di Musda tersebut.

“Tapi kalau memang nanti tanggal 1 Maret tidak ada kandidat lain. Maka saya tetap sebagai ketua,” jelasnya.

Aklamasi

Melihat geliat Golkar Lampung saat ini, pemilihan ketua yang berlangsung dalam Musda diprediksi aklamasi.

Wakil Ketua DPD I Golkar Lampung Korbid Pemenangan Pemilu, Tony Eka Candra menyebut arus bawah kader menginginkan Arinal Djunaidi yang juga Gubernur Lampung itu untuk kembali menjabat Ketua Golkar periode selanjutnya, 2020-2025.

Tony menjelaskan, dalam ADART Partai Golkar, pemilihan ketua DPD I dalam musda dapat dilaksanakan melalui musyawarah mufakat atau melaui pemilihan (voting).

“Golkar Lampung ini akan melaksanakannya (pemilihan ketua, red) secara musyawarah mufakat sebagaimana demokrasi pancasila. Ini juga berdasarkan aspirasi yang berkembang, dari sayap maupun hasta karya,” kata Tony.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Lampung itu mengungkapkan, seluruh kader partai tetap menginginkan Arinal untuk menakhodai Partai Golkar Lampung.

“Arus bawah kader Golkar Lampung, baik dari sayap, hasta karya, pengurus DPD II, dan DPD I tetap menginginkan beliau (Arinal Djunaidi, red) memimpin Golkar Lampung. Jadi ini aspirasi dari semuanya,” ungkapnya.

Bukan tanpa alasan Arinal diinginkan tetap memegang jabatan Ketua DPD I Golkar Lampung.

“Kita inginkan tetap Pak Arinal. Sebab kepemimpinan beliau terbukti. Pemilihan presiden, Lampung menang. Untuk pemilihan gubernur (Pilgub) Golkar juga menang. Selanjutnya pemilihan legislatif (Pileg), jumlah kursi bertambah, suara juga bertambah untuk DPR RI,” paparnya.

Untuk Pileg tingkat provinsi, lanjut dia, Golkar dibawah kepemimpinan Arinal juga berhasil meningkatkan perolehan suaranya, walaupun jumlah perolehan kursi tetap.

Sedangkan untuk Pileg tingkat kabupaten/kota secara akumulasi suara dan kursi legislatif bertambah.

“Artinya di era kepemimpinan Pak Arinal ada keberhasilan. Insyaallah mendatang bisa lebih meningkat lagi,” pungkasnya. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *