Sel. Okt 27th, 2020

Komisi I Minta Kemenkumham Perbanyak OBH

2 min read

BANDARLAMPUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Wilayah Kemenkumham, Rabu (29/1).

Kunker yang dipimpin Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay dalam rangka menjalin tali silaturahmi ini

diterima langsung oleh Kepala Kantor Kemenkumham Wilayah Lampung, Nofli.

“Kunjungan kami untuk menjalin silaturahmi dan membangun sinergi antar lembaga. Mengingat Kanwil Kemenkumham dan Kejati, merupakan mitra kerja DPRD yang membidangi pemerintahan dan hukum,”kata Mingrum.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Mardani Umar meminta kepada Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia memperbanyak Organisasi Bantuan Hukum (OBH).

“Saya ingin Kemenkumham perbanyak OBH di seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Lampung,” kata dia.

OBH untuk masyarakat miskin guna memberikan pelayanan sebaik mungkin secara gratis kepada yang butuh bantuan hukum tetapi tidak mampu, atau buta hukum, maupun tertindas oleh kasus yang sedang dihadapinya.

Organisasi Bantuan Hukum di Provinsi Lampung telah memiliki tujuh belas (17) Organisasi Bantuan Hukum (OBH) diakreditasi oleh Kemenkumham yang tersebar di tujuh Kabupaten Kota se-Bumi Ruwa Jurai.

Sembilan diantaranya berada di Kota Bandarlampung, dua di Kabupaten Lampung Selatan. Kemudian, dua berada di Kabupaten Lampung Utara, dua berada di Kabupaten Pesisir Barat, Way Kanan, Tanggamus, dan Tulang Bawang masing-masing satu OBH.

“Saya rasa itu perlu dilakukan penambahan, mengingat banyak masyarakat miskin membutuhkan pendampingan,” ucap dia.

Untuk diketahui, Kunker DPRD Lampung ini dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay, Ketua Komisi I, Yozi Rizal bersama Wakil Ketua Mardani Umar dan Sekretaris Mikhdar Ilyas berserta Anggota yakni Watoni Noerdin, Ketut Erawan, Khadafi, Periska Ramadita, Azwarsyah. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *