Sel. Okt 27th, 2020

Wiyadi Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

1 min read

BANDARLAMPUNG – Ketua DPRD Kota Bandarlampung, Wiyadi menggelar Zumba Party dan Demo Masak Makanan Sehat menyambut Hari Ibu ke-91, Sabtu (21/12) sekitar pukul 07.00 WIB.

Menurut Wiyadi, apa yang dia lakukan adalah demi memenuhi janji saat peresmian Rumah Dinas (Rumdis) Ketua DPRD Kota Bandarlampung. Yang mana pada saat itu, ia berjanji akan membuka Rumdis untuk segala kegiatan masyarakat.

“Jadi saya coba menjembatani semua komunitas-komunitas di Bandarlampung yang ingin menggelar kegiatan yang positif,” kata Wiyadi.

Wiyadi menambahkan, untuk Zumba Party dan Demo Masak kali itu, ia ingin mengedukasi masyarakat akan pentingnya menerapkan pola hidup sehat.

“Karena masyarakat ini biasanya baru akan peduli sama kesehatan diri sendiri saat sudah masuk rumah sakit,” ujarnya.

Dari pantauan di lapangan, dipandu Zin Dhede dari Zumba Instructor Network, belasan peserta yang didominasi ibu-ibu mengikuti gerakan Zumba dengan semangat.

Usai Zumba, peserta disuguhi demo masak oleh praktisi makanan sehat, Dhian Puspita Sari. Pagi itu, Dhian mengedukasi peserta bagaimana cara mengolah umbi-umbian sebagai pengganti nasi untuk asupan karbohidrat harian.

Tak hanya olahraga dan masak-masak, Wiyadi juga membagikan goodie bag dan doorprize untuk para peserta. Mulai dari tumblr hingga alat elektronik, diantaranya setrika dan blender. (Gar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *