Jum. Okt 30th, 2020

Nasdem Berpotensi Terbitkan Rekomendasi Paling Awal

1 min read

BANDARLAMPUNG – Strategi pemenangan Pilkada serentak 2020 jadi salah satu point penting yang dibahas saat Kongres Partai Nasdem, beberapa waktu lalu.

Tak heran jika progres pilah-pilih ‘jagoan’ untuk pesta demokrasi lima tahunan di berbagai daerah yang dilakukan Nasdem bisa dibilang yang paling ‘ngebut’.

Di Lampung misalnya, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem, Fauzan Sibron menyebut nama-nama Bakal Calon Kepala Daerah (Balonkada) yang dianggap potensial sudah sampai di tahap seleksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“DPW sudah menggelar pleno untuk menyaring nama-nama hasil penjaringan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem di delapan Kabupaten/Kota. Nama-nama tersebut sudah diusulkan ke DPP,” kata Fauzan saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Jumat (20/12).

Namun, Fauzan mengaku tidak bisa membeber siapa atau ada berapa nama yang masuk dalam usulan tersebut. Sebab, kata dia, hasil pleno bersifat internal, bukan untuk konsumsi publik. Yang jelas, ia menuturkan, saat ini tinggal menunggu jadwal pembahasan dan pendalaman antara Balonkada bersama DPP.

“Nantinya DPP akan mewawancarai Balonkada, mulai dari strategi pemenangan hingga visi misi. Termasuk DPW juga akan diminta untuk persentasi,” ujarnya.

Dijelaskan Fauzan, Balonkada yang dipanggil ke DPP Nasdem diwajibkan mebawa hasil survei masing-masing sebagai salah satu tolok ukur dalam menentukan rekomendasi.

“Survei ini dilakukan oleh masing-masing Balonkada, sesuai lembaga survei yang telah ditunjuk oleh partai,” tukasnya. (Gar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *