Jum. Okt 30th, 2020

PKS Buka Peluang Rekrut Kader Diluar Islam

1 min read

BANDARLAMPUNG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil).

Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim mengatakan penguatan program Sekolah Cinta Indonesia (SCI) sebagai pintu masuk menjadi Anggota PKS jadi salah satu yang dibahas dalam Rakorwil.

“Tahun 2020 PKS akan melakukan rekrutmen besar-besaran, dengan cara yang lebih menarik,” kata Mufti saat diwawancarai, Minggu (15/12).

Menurut Mufti, PKS merasa ada karakteristik partai tersebut yang bisa dibilang mendapat respon baik dari masyarakat. Ia mengatakan, mulai dari soliditas interal, loyalitas dan integritas kader.

“Poin-poin ini yang akan kita kuatkan,” kata dia.

PKS, kata Mufti, selama ini dikenal dengan partai berbasis agama sehingga dianggap kurang memahami unsur kebangsaan. Untuk itu, lanjut dia, SCI diharapkan bisa jadi jawaban atas keraguan tersebut.

“Betul memang di dalam PKS banyak Ustadz dan Ustadzah, namun PKS juga hadir dan punya peran ditengah masyarakat. Entah itu di sektor kebudayaan, ekonomi, pemerintahan, dan masih banyak lagi,” jelasnya.

Mufti juga mengatakan tak menutup kemungkinan adanya rekrutmen kader diluar Islam. Hal itu, kata dia, bisa dilihat dari pertemuan antara Fraksi PKS DPRD Provinsi Lampung dengan aktivis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI). Kemudian hadirnya Presiden PKS, Sohibul Iman dalam dialog yang digelar Gereja Protestan Indonesia (GPI) beberapa waktu lalu.

“Kita sudah membuka diri, tapi kita sadar semua itu butuh proses. Memang sudah jatidiri kita siap diisi oleh seluruh anak bangsa,” tukasnya. (Gar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *