Sel. Okt 27th, 2020

Lomba Karnaval Meriahkan Hari Juang Kartika

2 min read
METRO – Lomba Karnaval dalam  acara peringatan Hari Juang Kartika TNI AD  dan Peringatan Hari Disabilitas Internasional dengan Tema Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul digelar di Halaman  Kodim 0411/LT, Miggu (8/12).
Acara ini dihadiri Dandim 0411/LT Letkol Burhanuddin beserta Istri., Kepala Dinas Sosial Kota Metro dan Kapolres Metro yang diwakili oleh Iptu Elita.
Kadis Sosial Kota Metro Suwandi dalam sambutannya  mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-sebesarnya kepada Komandan Kodim dan masyarakat Kota Metro atas terlaksananya kegiatan Peringatan Hari Juang Kartika TNI AD dan Hari Disabilitas Internasional di Kodim 0411/LT.
“Untuk kegiatan Hari Disabilitas Internasional tahun ini, Presiden Jokowi akan mengalokasikan dana dari pusat untuk tenaga Formal sebanyak 2 Persen,” ungkapnya.
Ketua Panitia Disabilitas Kota Metro Yunita juga mengatakan hal serupa, dia bahkan mengucapkan selamat datang kepada para peserta penyandang Disabilitas Kota Metro, Lampung Tengah, Lampung Timur dan Bandarlampung.
“Untuk kegiatan yang akan dilaksanakan adalah lomba-lomba anak Disabilitas dan ini semua ajang silaturahmi sesama anak penyandang disabilitas dan Anggota TNI,” ujarnya.
Selanjutnya dalam Sambutan Dandim 0411/ LT Letkol Czi. Burhanuddin juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta Disabilitas yang sudah datang ke Kodim 0411/LT.
“Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Ketua Panita dan meminta maaf apabila ada kekurangan baik dalam pelayanan maupun tempat yang sudah kami sediakan ini,” katanya.
Dia berpesan agar menjaga amanah yang Allah titipkan kepada orang tua.
“Setiap orang setiap anak dilahirkan pasti ada kekurangan dan ibu-ibu diberi titipan untuk menerima anugerah yang diberikan oleh Allah SWT, dan harus selalu bersyukur menerima segala jenis keadaan,” tutupnya.
Diakhir acara pengukuhan pengurus Persatuan Disabilitas Kota Metro yang dilaksanakan oleh Dandim 0411/LT kepada Ketua Yunita Viriya, Sekretaris Diana, Bendahara Lusi.
Selanjutnya dilaksanakan pemberian sembako kepada para penyandang Disabilitas  oleh Dandim 0411/LT beserta Istri, Kapolres Kota Metro atau yang mewakili Kepala dinas sosial Kota Metro, Ketua Panitia Disabilitas Kota Metro. (Medi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *