Rab. Okt 21st, 2020

Anjangsana Babinsa Dirindukan Masyarakat

1 min read

Foto: Ist

TULANGBAWANG – Cermin keberhasilan tugas seorang  Bintara Pembina Desa(Babinsa) adalah kehadiran dan keberadaanya selalu dirindukan oleh masyarakat yang ada di wilayah  binaan, teritorialnya.
Babinsa Koramil 426-02/Menggala, Kodim 0426/Tulangbawang (Tuba), Kampung Marga Jaya, Kecamatan Meraksa Aji, Kabupaten setempat, Serda Sukardi, melaksanakan anjangsana berkomunikasi sosial dengan petani Sawit di kebun Agus  Tabri  (35), Jum’at (6/12/2019).
Dalam pertemuan itu, Serda Sukardi menuturkan, mengunjungi warga binaan di kebun tempatnya bekerja akan lebih nyaman dan akrab.
“Banyak hal yang positif yang bisa kita lakukan dan kita ambil, kita bisa saling tukar pikiran dan berbagi pengalaman,” ungkapnya.
Seperti yang ia lakukan hari ini, sambil merokok bisa bercanda dan saling berbagi, sehingga situasinya benar – benar hangat dan menyenangkan.
”Dengan menciptakan situasi yang akrab dengan masyarakat bukan hal yang mudah, walaupun itu adalah tuntutan tugas, motivasi dan kemauan dari dalam diri Babinsa sendiri yang menjadi faktor utama, Semangat dan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas harus ada  dan  di implementasikan bersama masyarakat,” pungkasnya.
“Sehingga Kemanunggalan TNI rakyat bukan hanya menjadi slogan, tetapi benar- benar terjadi,”tegas Serda Sukardi.
Sementara, petani Sawit, Agus  Tabri (35), merasa senang dan bangga dengan kehadiran Babinsa di kebunnya, dia tidak pernah menyangka, Babinsa Sukardi mau datang berkunjung ke kebun.
”Kami  memang sudah  akrab dengan  beliau,  kehadirannya di  kebun membuat kami sekarang menjadi semakin akrab,”ungkap Agus, mengakhiri pembicaraannya. (Mawardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *