Rab. Okt 21st, 2020

Yonasyah Susun Siasat Tingkatkan Kesejahteraan Buruh Pelabuhan

1 min read

BANDARLAMPUNG – Bakal Calon (Balon) Wakil Walikota Bandarlampung, Yonasyah berdialog dengan para buruh saat melakukan kunjungan ke pelabuhan Panjang.

Ketua Bidang Infrastruktur KADIN Lampung tersebut mengutarakan niatnya untuk menyusun siasat melalui kebijakan yang berpihak pada buruh bongkar muat pelabuhan jika nantinya terpilih sebagai Wakil Walikota.

Dalam kesempatan itu, puluhan buruh pelabuhan kebanyakan curhat masalah ekonomi. Mulai dari minimnya upah, kebutuhan rumah layak huni, hingga tidak adanya jaminan kesehatan (BPJS).

Menanggapi hal itu, Yonas, begitu ia akrab disapa, mengatakan untuk meningkatkan kesejahteraan buruh harus ada keberpihakan dari pemangku kepentingan.

Diskresi kebijakan, kata dia, merupakan langkah yang harus ditempuh pemerintah daerah jika memang berniat menyelesaikan berbagai permasalahan secara cepat dan cermat.

“Saya semakin yakin bahwa semua (permasalahan) ini sebenarnya sangat sederhana penyelesaiannya, sekarang tinggal mau atau tidak. Selain itu diskresi kebijakan juga penting agar semua kebijakan yang dibutuhkan cepat delivered-nya,” ujar Yonas, Selasa (3/12).

Disinggung mengenai proses pencalonan sebagai Wakil Walikota Bandarlampung ,Yonas saat ini mengaku lebih dulu fokus mengakomodasi keinginan dan kebutuhan masyarakat.

“Sebab mengakomodir keinginan dan kebutuhan masyarakat adalah kunci utama memenangkan hati masyarakat,” tukasnya. (Gar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *