Sen. Okt 26th, 2020

Puluhan Ormas Dukung Gerakan Peduli Palestina

2 min read

BANDARLAMPUNG – Ratusan warga Bandarlampung dari 38 Elemen organisasi kemasyarakatan yang tergabung dalam Gerakan Warga +62 Peduli Palestina, menggelar aksi dukungan terhadap kebebasan dan kemerdekaan Palestina dari belenggu Israel, Jumat (29/11).

Aksi damai yang berlangsung di Tugu Adipura, tersebut dikomandoi oleh Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Lampung. Aksi diawali dengan long march dari Masjid Taqwa melintasi jalan Raden Intan menuju titik kumpul Tugu Adipura.

“Kami sebagai warga Lampung turun ke jalan untuk mengajak masyarakat Lampung agar sadar atas kebiadaban zionis Israel yang tidak berperikemanusiaan selama ini terhadap rakyat Palestina yang terus ditindas dan dizalimi,” seru koordinator aksi Yasir Setiawan.

Yasir bersama peserta aksi lainya juga menuntut pemerintahan Jokowi untuk bersikap lebih tegas terhadap Israel. “Selama ini pemerintah hanya penyampaian pernyataan saja, terhadap kebiadaban Israel harus tindakan lebih tegas oleh pemerintah Indonesia, kami berharap pemerintah presiden Jokowi untuk ada tindakan tegas terhadap Israel,” lanjutnya.

Atas kebiadaban Israel yang baru-baru ini menyerang pemukiman warga Palestina, Yasir mengatakan kejahatan Israel bukanlah sekadar kejahatan terhadap umat Islam saja tetapi kejahatan terhadap kemanusiaan dan hak asasi manusia.

“Karena itu, untuk membela Palestina, tidak lah perlu untuk menjadi seorang muslim, tapi cukup hanya menjadi manusia saja ” tegasnya.

Sementara itu, Muzzamil Yusuf politisi PKS yang ikut berorasi dalam aksi tersebut menyampaikan saat ini rakyat Palestina tekanan tiada henti dari Israel.

“Perjuangan kemerdekaan Palestina merupakan terberat. Karena ini perjuangan harus didukung dengan kekuatan konstitusional legislatif, yudikatif, dan eksekutif. Seluruh pejabat serta rakyatnya harus selalu berada dibelakang Palestina,” tegas Muzzamil.

Selain melakukan aksi damai, Gerakan Warga 62+ Peduli Palestina juga berupaya mengumpulkan donasi untuk rakyat Palestina kepada para peserta aksi dan masyarakat yang kebetulan melintas Tugu Adipura. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *