Kam. Okt 22nd, 2020

Ketua DPR RI Cek Kesiapan Natal dan Tahun Baru di Lampung

1 min read

BANDARLAMPUNG – Ketua DPR RI Puan Maharani menyambangi Lampung dalam agenda kunjungan kerja (kunker) selama dua hari, mulai dari Selasa (26/11) hingga Rabu (27/11).

Dalam kunker tersebut, Puan didampingi Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, Anggota DPR RI Mukhlis Basri dan I Komang Koheri.

Puan Tiba di Bandara Radin Intan Lampung sekitar pukul 09.45 WIB dengan Pesawat Garuda GA 072.

Kedatangannya langsung disambut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay, Ketua Fraksi PDIP Lampung Aprilliati, dan Sekretaris Fraksi Yanuar Irawan serta Kapolda Irjen Pol Purwadi Arianto.

Saat diwawancarai, Puan Maharani mengatakan kunker kali itu dikhususkan untuk melihat kesiapan aparat kemanan dan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Puan menyatakan, Provinsi Lampung menempati posisi strategis karena menjadi pintu masuk dan pintu keluar Pulau Sumatera.

Karena itu, ia meminta Pemprov berkerjasama dengan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dalam mengantisipasi lonjakan kenaikan penumpang penyeberangan kapal di Pelabuhan Bakauheni.

“Jangan sampai terjadi penumpukan penumpang, baik pejalan kaki maupun pengendara kendaraan bermotor yang dapat menghambat laju penyeberangan. Kualitas pelayanan terhadap penumpang pun harus tetap prima,” ujar Puan di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Pemprov Lampung.

Selain itu, ia juga meminta Pemprov dan Polda Lampung menjamin keamanan para pengguna jalan selama libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Pihak kepolisian diharapkan dapat melakukan tindakan-tindakan preventif dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru,” pungkasnya. (Gar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *