Ming. Okt 25th, 2020

Budi Yuhanda Dorong Pemprov Bangun Jembatan di Mesuji

1 min read

BANDARLAMPUNG – Anggota Komisi IV DPRD Lampung Budi Yuhanda mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung membangun infrastruktur jembatan di Kabupaten Mesuji.

Menurut Budi, infrastuktur jembatan cukup menjadi prioritas di kabupaten tersebut.

“Ini baru sebatas usulan kita, tapi harapannya ke depan kita dorong hal ini untuk direalisasikan di tahun anggaran berikutnya,” jelasnya saat diwawancarai, Sabtu (23/11).

Usulan tersebut, kata dia, berdasar hasil reses yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Namun, hal itu belum bisa diwujudkan di tahun ini.

“Tahun ini belum bisa direalisasikan. Sebab Dinas PUPR Provinsi Lampung belum melakukan serah terima infrastuktur yang kemarin dibangun menggunakan dana pinjaman PT SMI,” jelasnya.

Jika ingin membangun sembilan jembatan yang tersebar di Mesuji, kata Budi, butuh setidaknya Rp 18 Miliar. Sebab, ia membeberkan, berdasarkan hitung-hitungan dengan Dinas terkait, anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan satu jembatan mencapai lebih kurang Rp2 Miliar.

“Karena itu kita mendorong agar satu tahun tiga jembatan saja, jadi tiga tahun selesai sembilan jembatan. Kita optimis usulan ini ke depan bisa terealisasi,” pungkasnya. (Gar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *