Sel. Okt 27th, 2020

Sedekah Makan Gratis, dari Perut Belok ke Hati

1 min read

BANDARLAMPUNG – Istilah dari perut belok ke hati sepertinya cocok disematkan untuk kegiatan sedekah makan gratis, yang digagas Bakal Calon (Balon) Wakil Walikota Bandarlampung, Yonasyah.

Setidaknya, itu yang tergambar saat mobil sedekah makan gratis menyambangi dua lokasi, yakni Pasar Kangkung dan Gudang Lelang pada Rabu (20/11).

Sebagian besar warga mengaku sudah sering melihat baliho dan mendengar berita-berita tentang Balon Wakil Walikota Yonasyah . “Tapi saya baru tahu ternyata bapak ini (Yonasyah) orangnya baik,” ujar Asep (30) salah satu tukang parkir di Pasar Kangkung.

Sementara itu, Tumi (40) warga Gudang Lelang mengaku penasaran ingin bertemu langsung dengan Yonasyah. Apalagi, kata dia, di kalangan pedagang kawasan Pasar Gudang Lelang banyak disebut – sebut jika Yonasyah merupakan ‘pendamping’ Balon Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana.

“(Yonasyah) Ini yang katanya bakal jadi wakil Bunda Eva (Eva Dwiana ,red) kan. Mudah-mudahan bisa ketemu langsung, karena pengen ngeliat wakilnya Bunda Eva nanti seperti apa,” kata dia.

Saat diwawancarai usai membagikan nasi kotak, Inggrid Marvina istri dari Balon Wakil Walikota Yonasyah, mengatakan selain sedekah kegiatan itu juga bertujuan untuk sosialisasi.

“Kebetulan saya memang hobi masak, jadi selain berbagi untuk yang membutuhkan saya juga membantu suami sosialisasi,” kata Kak Ina Yonas, begitu ia akrab disapa.

Rencananya, kata Inggrid Marvina, ia dan tim akan rutin dua hari sekali berkeliling untuk sedekah makan gratis. “Untuk awal-awal ini memang saya dibantu tim yang turun. Nanti kemudian bergantian, bapak (Yonasyah) yang turun langsung,” tutupnya. (Gar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *