Sen. Okt 26th, 2020

Yusirwan: Pembangunan SMKN di Kecamatan Panjang Jadi Prioritas

1 min read

BANDARLAMPUNG – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Yusirwan inginkan lahan tidur milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) bekas UPTD BLUD di Kecamatan Panjang dijadikan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN).

Saat diwawancarai wartawan, Yusirwan mengatakan hal tersebut sesuai dengan kebutuhan dan permintaan masyarakat setempat, ketika anggota DPRD daerah pemilihan (dapil) Bandarlampung tersebut menggelar reses.

“Kita sudah tanyakan kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Lampung apakah anggaran (RAPBD ,red) saat ini sudah ada rencana pendirian SMKN itu atau belum. Ternyata belum, tapi di 2020 ini prioritas kita dan kita anggarkan di 2021. Paling cepat di APBD Perubahan 2020,” kata politisi PAN itu usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Disdik Provinsi Lampung di ruang Komisi V, Selasa (19/11).

Menurut pihak Disdik, kata Yusirwan, luas lahan ideal untuk bangunan sekolah adalah 2 Hektare, namun lahan di Kecamatan Panjang tersebut hanya berkisar 6000 M2.

“Namun luas lahan yang menurut mereka ideal itu jika bangunan sekolahnya tidak tingkat. Kalau bangunannya naik (tingkat) luas yang ada itu sudah cukup,” jelasnya.

Yang jelas, lanjut dia, pihak Komisi V DPRD Provinsi Lampung serius mendorong bagaimana Kecamatan Panjang punya SMKN.

“Kita ingin nantinya lahan itu jadi SMKN Pariwisata. Karena sektor pariwisata ini bisa memompa Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup signifikan, jadi butuh orang – orang yang profesional untuk mengembangkan industri pariwisata ini,” tutupnya. (Gar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *