Sel. Okt 27th, 2020

Nyalon Walikota, Ini yang Ditawarkan Amin Fauzy AT

1 min read

BANDARLAMPUNG – Membangun Bandarlampung melalui kebudayaan, pariwisata dan lingkungan jadi program unggulan yang ditawarkan Bakal Calon (Balon) Walikota, Amin Fauzy AT.

Menurutnya, tingkat hunian hotel di Bandarlampung lumayan tinggi, terlebih kala akhir pekan tiba. Akan sangat mubazir, kata dia, apabila pemerintah tidak bisa menyediakan wahana-wahana wisata yang menarik.

“Karena pengunjung hotel ini rata-rata dari luar kota. Mereka kesini mau ngapain? Kalau hanya mau makan, di tempat mereka banyak makanan enak. Mereka mau pantai, bukan punya kita tapi punya Kabupaten Pesawaran,” kata Amin Fauzy saat diwawancarai, Senin (12/11).

Ia mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung saat ini terlalu fokus pada program pendidikan dan kesehatan gratis. Padahal, kata Amin Fauzy, jika sektor kebudayaan dan pariwisata diperhatikan, otomatis ekonomi kerakyatan menjadi hidup.

“Masyarakat memang perlu yang gratis-gratis, tapi setidaknya dengan hidupnya ekonomi kerakyatan, pendapatan masyarakat bisa meningkat,” jelasnya.

Sementara untuk masalah lingkungan, tak cuma menawarkan konsep tokoh Karang Taruna itu mengaku sudah melakukan demonstrasi plot (demplot) di Kecamatan se-Bandarlampung.

“Kita coba tingkatkan kesadaran masyarakat, mulai dari urusan tata kelola sampah rumahtangga sampai cara bercocok tanam di rumah,” tukasnya. (Gar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *