Jum. Okt 30th, 2020

Usai Kongres, Nasdem Lampung Bahas Ketua DPW Definitif

1 min read

BANDARLAMPUNG – Sejak Mustafa tak lagi menjabat Ketua DPW Nasdem Lampung, banyak nama diisukan bakal ambil alih kursi kepemimpinan. Mulai dari Fauzan Sibron, Agus Istiqlal, sampai mantan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri. Perihal itu, sampai sekarang memang masih jadi teka-teki.

Menurut Sekretaris DPW Nasdem Lampung, Fauzan Sibron, pihaknya masih menunggu hasil Kongres Kedua Nasdem yang akan digelar mulai 8 – 11 November 2019, untuk bisa menentukan ‘nasib’ partai kedepan.

Selama ini, kata Fauzan, pemilihan Ketua, Sekretaris, Bendahara di berbagai tingkatan ditunjuk langsung oleh Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh. Namun, dijelaskannya, tetap melalui usulan-usulan dari tingkat bawah. Ada usulan berupa kriteria, juga ada usulan nama.

“Usulan tersebut akan dikaji oleh Tim 7 DPP Nasdem. Kita masih menunggu hasil kongres untuk membicarakan kriteria maupun nama yang akan diusulkan tersebut,” jelasnya saat ditemui di ruangan Wakil Ketua DPRD Lampung, Rabu (6/11).

Aklamasi

Dalam Kongres tersebut, Fauzan menegaskan, DPW Nasdem Lampung sepakat mengusulkan Surya Paloh tetap menjadi Ketua Umum. “Artinya, kami mendorong aklamasi,” kata dia.

Ia menilai, dibawah kepemimpinan Surya Paloh, Nasdem mampu menjadi partai besar. Terlebih gagasan ‘politik tanpa mahar’, kata dia, mampu membawa perubahan bagi Indonesia.

“Dia (Surya Paloh, red) adalah negarawan yang mampu membawa gagasan baru. Dan sudah terbukti saat kita mengusung Presiden Jokowi untuk periode kedua,” pungkasnya. (Gar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *