Kam. Okt 22nd, 2020

APBD Lampung 2020, Kostiana: Dahulukan yang Dibutuhkan Masyarakat

1 min read

BANDARLAMPUNG – Setelah masa reses rampung, Anggota DPRD mulai berkutat dengan pembahasan APBD Provinsi Lampung untuk tahun 2020.

Jika melihat efisiensi anggaran yang dilakukan sepanjang 2019 ini, tentu banyak pekerjaan rumah yang menunggu di tahun depan.

Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, Kostiana mengatakan bahwa pihaknya akan mendahulukan pembangunan infrastuktur yang memang dibutuhkan masyarakat.

“Artinya yang memang dekat dengan kehidupan sehari-hari, semisal jalan dan jembatan,” kata politisi PDIP itu saat diwawancarai usai reses di Kota Sepang, Bandarlampung, Selasa (5/11).

Jalan Ryacudu misalnya, ia menyebut, pengerjaan jalan di kawasan Korpri, Sukarame, itu mesti dikebut. Sebab di jalan tersebut kerap terjadi kemacetan, terutama saat jam sibuk yakni pagi dan sore hari.

“Terlebih Jalan Ryacudu merupakan akses utama menuju gerbang tol Kota Baru. Tentunya akan terjadi kepadatan luar biasa jika pengerjaan belum juga selesai,” jelasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Provinsi Lampung, AR Suparno agak menyayangkan terkait tenggat waktu pembahasan dan penyusunan APBD 2020.

“Kita kan mau melihat rincian tiap point seperti apa. Kita pelajari dulu kira-kira mana anggaran yang peruntukannya sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat, mana yang belum,” pungkasnya. (Gar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *