Rab. Okt 21st, 2020

Parosil Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid

1 min read

LAMPUNG BARAT – Peletakan batu pertama oleh Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus menandai dimulainya  pembangunan Masjid Nurul Akbar Pekon Waspada,  Kecamatan Sekincau, Sabtu (2/11).

Parosil mengharapkan, pembangunan masjid ini dapat  membuat masyarakat semakin kompak dan menumbuhkan rasa gotong royong, termasuk dalam hal penggalangan dana dan bahan bangunan.

Sebab, kata Bupati, tujuan pembangunan ini sangat jelas. Yaitu, untuk memakmurkan masjid. “Bila masjid ini sudah selesai dibangun, tentunya berbagai macam kegiatan keagamaan yang telah digelar akan bisa ditingkatkan lagi,” ungkapnya.

Bupati mengajak masyarakat untuk bersyukur kepada Allah, karena kita semua dapat menghadiri momentum yang paling utama, yaitu silaturahim. “Silaturahim sangat dianjurkan oleh Rasulullah, sehingga dapat dipanjangkan umur dan dilancarkan urusannya. Itulah yang paling utama,” ungkap Bupati pula.

Di akhir sambutannya, Parosil menekankan bahwa, pembangunan Masjid Nurul Akbar dan peletakan batu pertama yang dilakukan itu, adalah untuk meningkatkan ketaqwaan. Dimana, salah satunya dengan pembangunan rumah ibadah.

“Pembangunan masjid bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tetapi juga tanggung jawab bersama sehingga perlu adanya kerjasama yang bersinergi,” ungkap Parosil. (Jul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *