Sel. Okt 27th, 2020

Lamteng Juara Nasional Lomba Cipta Pangan Lokal

1 min read

LAMPUNG TENGAH – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) berhasil keluar sebagai pemenang pertama Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Nasional tahun 2019.

Predikat itu disematkan pada Peringatan Hari Pangan Sedunia di Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Sabtu (2/11) kemarin.

Keberhasilan ini, sekaligus melengkapi keberhasilan Lamteng sebagai wakil Lampung pada Puncak Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-39 Tingkat Provinsi Lampung yang dipusatkan di Trans Mart Bandarlampung, 19-20 Oktober 2019 lalu.

“Syukur Alhamdulillah, Kabupaten Lampung Tengah meraih penghargaan kembali di tingkat Nasional,” kata Ellya Lusiana Lokman, usai menerima penghargaan pada lomba cipta menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) berbahan pangan lokal sebuah ajang yang bergengsi ini.

Ellya berkeinginan, kader PKK Kabupaten Lampung Tengah ke depan dapat terus mengembangkan kreativitas dan inovasi untuk membuat menu masakan terbaru berbahan lokal.

Dengan prestasi yang telah diraih ini, Ellya mengakui, sangat membangggakan daerahnya. “Kita tidak ingin berpuas diri sampai di sini saja, justru melalui lomba ini kita ingin terus berinovasi agar kedepan usaha dari bisnis pangan lokal ini bisa terus maju dan berkembang,” ujarnya. (Dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *