Rab. Okt 21st, 2020

Fauzan Sibron: Pemprov Komitmen Bayar DBH di 2020

1 min read

BANDARLAMPUNG – Tak kurang dari Rp 200 Miliar Dana Bagi Hasil (DBH) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung belum dibayar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Padahal, jika dibayarkan oleh Pemprov, dana tersebut bisa digunakan untuk meningkatkan pembangunan di Kota Tapis Berseri.

“Bisa untuk bangun sumur bor atau memperbaiki jalan lingkungan,” kata warga Tanjungkarang Timur, Ali Fikri saat menyampaikan aspirasi pada kegiatan reses Anggota DPRD Provinsi Lampung, daerah pemilihan (dapil) Bandarlampung, Rabu (30/10).

Ali berharap, Anggota DPRD Provinsi Lampung bisa menjadi ‘juru tagih’ ihwal DBH tersebut. “Ini demi kemajuan kota dan kesejahteraan warga Bandarlampung,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Koordinator reses juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung, Fauzan Sibron mengaku telah menggelar pertemuan dengan Gubernur Arinal Djunaidi beberapa waktu lalu.

Saat itu, kata Fauzan, Gubernur dan DPRD Provinsi Lampung berkomitmen membayar utang DBH melalui APBD 2020.

Fauzan menambahkan, dilihat dari efisiensi anggaran yang dilakukan Pemprov Lampung sepanjang tahun 2019, harusnya komitmen tersebut bisa terlaksana.

“Kami ingin tahun depan Pemprov tidak lagi punya utang DBH, untuk itu penyusunan APBD 2020 tentu akan sangat ‘matang’. Dan sudah tugas kami di DPRD Provinsi Lampung mengawal itu,” pungkasnya. (Gar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *