Sen. Okt 26th, 2020

UM Lampung Akan Buka Dua Prodi Baru

1 min read

BANDARLAMPUNG – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Muhammadiyah Lampung (UM Lampung) akan membuka program studi Pariwisata, Hubungan Internasional (HI) dan Pascasarjana.

Hal tersebut dikatakan Dekan Fisipol Universitas Muhamadiyah Lampung Zulman Barniat pada Yudisium Sarjana Ilmu Komunikasi dan Ilmu Pemerintahan Fisipol UM Lampung, Sabtu (26/10) malam.

Menurut Zulman, pembukaan dua program studi tersebut, terutama pariwisata antara lain untuk menunjang pengembangan potensi daerah Lampung.

“Potensi pariwisata Lampung sangat besar. Kita sedang mempersiapkan pembukaan dua prodi terdebut. Insyaa Allah dan mohon doanya tahun ajaran 2020/2021 sudah dibuka,” ungkap Zulman.

Praktisi Pariwusata Lampung Teguh Purwanto menyambut baik rencara Fisipol UM Lampung yang akan membuka Prodi Parawisata.

“Itu terobosan bagus. Selama ini anak-anak dari Lampung yang ingin kuliah S 1 progrsm studi Pariwisata harus ke luar Lampung,” kata Teguh.

Selain itu, tambah praktisi pariwisata yang bekerja 30 tahun di disektor kepariwisataan ini, peluang kerja bagi alumninya juga cukup menjanjikan.

“Pariwisata di Lampung terus berkembang, termasuk hotel, restoran dan biro perjalanan pariwisata. Jadi peluang kerjanya menjanjikan” ujar Asesor Pemandu Pariwisata ini.

Yudisium sarjana diikuti oleh 208 lulusan: 152 Prodi Ilmu Pemerintahan dan 58 dari Prodi Ilmu Komunikasi. Hadir pada acara tersebut Rektor UM Lampung Dalman, Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) UM Lampung Yuria Tubarat. (SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *