Kam. Okt 22nd, 2020

Ini Target PDIP Hadapi Pilkada 2020

1 min read

BANDARLAMPUNG – Semua partai politik (parpol) kini tengah bersiap menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di delapan kabupaten/kota 2020 mendatang, termasuk PDIP.

Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin mengatakan bahwa partainya berkomitmen memprioritaskan kader internal untuk dimajukan.

Dari delapan daerah, kata Sudin, setidaknya PDIP menargetkan lima kemenangan. Acuannya, lanjut dia, tentu hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu.

“Minimal PDIP harus merebut kemenangan di Bandarlampung, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Timur dan Pesawaran,” kata Sudin di Kantor DPD PDIP Lampung, Sabtu (26/10).

Lima wilayah tersebut merupakan basis PDIP. Sebab, kata dia, pada Pileg 2019 PDIP meraih kursi legislatif terbanyak sehingga berhasil mendudukkan kader sebagai Ketua DPRD.

“Pilkada ini bukan perang calon. Tapi perangnya PDIP. Untuk itu kita harus memenangkan pertarungan di Pilkada tahun depan (2020),” serunya.

Untuk masalah bakal calon kepala daerah (balonkada), Sudin menjelaskan masih harus menunggu mekanisme partai.

Saat ini, PDIP Lampung telah menyelesaikan fit and propertest. Selanjutnya mereka akan melakukan survei utuk melihat popularitas dan elektabilitas para balonkada.

Menurut Sudin, hasil survei penjadi salah satu pertimbangan penting, bagi DPP PDIP untuk menjatuhkan rekomendasinya kepada balonkada.

Labih lanjut Sudin mengimbau seluruh balonkada untuk waspada dengan adanya iming-iming dari oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengaku bisa memberikan rekomendasi dengan mengatasnamakan petinggi PDIP.

“Ini sudah terjadi di Pilkada Mesuji lalu. Makanya saya tegaskan agar seluruh balonkada selalu waspada dengan adanya iming-iming. Apa lagi dengan syarat menyetorkan sejumlah uang atau dalam bentuk hadiah lainnya,” imbaunya. (Gar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *